Senin, 19 Desember 2011

Persetujuan APBN 2012 Dikebut


Persetujuan APBN 2012 Dikebut, Anggaran 66 K/L Masih 'Gantung' 

kementerian/lembaga (K/L) anggarannya masih dipenuhi 'bintang' atau masih belum jelas persetujuannya.

Demikian disampaikan Menteri Keuangan Agus Martowardojo dalam pembukaan Workshop Persiapan Pelaksanaan Anggaran 2012 di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Senin (19/12/2011).

"Saat APBN 2012 ini diketok pada 28 Oktober 2011 lalu, ada 66 K/L itu anggarannya masih dibintangi, artinya belum selesai pembahasan dengan DPR, itu harusnya semua sudah selesai," kata Agus.

Sampai saat ini, lanjut Agus Marto, masih terdapat 66 K/L yang belum menyelesaikan pembahasan anggarannya dengan DPR. "Harusnya bisa dikejar, kalau belum disetujui cepat harus diurus supaya disetujui," jelasnya.

Untuk itu, Agus Marto meminta agar pimpinan K/L harus bisa menyelesaikan penyusunan anggaran di kemeneteriannya, sehingga setelah mendapat DIPA dari Presiden besok, K/L tersebut bisa langsung mengeksekusi anggarannya.

"Forum ini dilakukan untuk mempersiapkan diri karena besok pimpinan kita Presiden, Wapres, Menteri, Pimpinan lembaga bersama pimpinan daerah hadir untuk menerima DIPA jadi jangan sampai sudah menerima DIPA kemudian eksekusinya masih pelan," tandasnya. ( detik.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar